Dramatis, Al Jazari Terhenti di Perempat Final

Home / Kontes Robot / Dramatis, Al Jazari Terhenti di Perempat Final

Pertandingan antara Al Jazari dan Ersow dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sudah berlangsung menegangkan sejak awal. Al Jazari yang sempat rusak hingga gol bunuh diripun mewarnai pertandingan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Ersow akhirnya menghentikan langkah Al Jazari pada KRSBI Beroda 2017, Sabtu (8/7).

Pada babak 16 besar, Al Jazari dengan mudah mengalahkan lawannya, Mobo-evo dari Universitas Negeri Yogyakarta, dengan skor 4-0. Sayangnya, berbagai masalah tak terduga justru terjadi saat pertandingan dengan Ersow.

Terpantau di lapangan, panitia kembali mengubah peraturan secara tiba-tiba. Sebelumnya, saat kick off berlangsung, robot diperbolehkan berada pada daerah tim lawan. Namun, saat laga Al Jazari melawan Ersow, robot ternyata dilarang berada pada daerah tim lawan.

“Alhasil, hal tersebut berpengaruh pada Al Jazari karena kami menggunakan sistem otomatis yang telah diatur sesuai peraturan awal pertandingan,” jelas ketua tim KRSBI Beroda ITS, Kamal Arief.

Meski begitu, pertandingan dilanjutkan dengan kick off dari Al Jazari. Ersow berusaha merebut bola, namun bola justru keluar lapangan dan menghasilkan goal kick untuk Ersow. Tendangan keras ke gawang Al Jazari pun sempat dilayangkan Ersow. Beruntung, kiper Al Jazari berhasil menghalau bola.

Suasana seketika memanas saat perebutan bola yang terjadi di daerah Ersow. Tendangan ke arah gawang lawan sempat dilakukan Al Jazari, meski akhirnya meleset ke sisi samping gawang. Ersow pun tak mau ketinggalan membalas tendangan ke gawang Al Jazari, hingga akhirnya tak dapat dihalau oleh kiper Al Jazari. Skor 1-0 untuk Ersow ternyata tak bertahan lama. Selang beberapa detik, Al Jazari pun dapat menyamakan keadaan.

Tak ingin menyerah, Al Jazari kembali melakukan serangan kepada Ersow. Meski sempat terjadi perebutan bola yang sengit, Al Jazari akhirnya berhasil melakukan tendangan ke gawang Ersow. Nahas, tendangan tersebut justru mengenai tiang gawang dan memantul kembali ke lapangan.

Hal yang tak diinginkan pun terjadi, karena bola secara perlahan mengarah ke gawang Al Jazari dan justru mengakibatkan gol bunuh diri. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Ersow sekaligus menghentikan langkah Al Jazari untuk melaju ke babak semifinal KRSBI Beroda 2017. (ayi/dza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *